Simoncelli Fatal Accident at Sepang 2011

Posted by Andini Minggu, Oktober 23 0 komentar

http://images.sportinglife.com/11/08/330/Marco-Simoncelli-Brno_2640916.jpg


Simoncelli dies after MotoGP crash

Italian rider Marco Simoncelli has died of injuries sustained in a crash on Sunday that resulted in the cancellation of the Malaysian MotoGP.

The crash occurred just minutes after the race began when the 24-year-old Honda rider’s bike veered across the track and into the path of riders Colin Edwards and Valentino Rossi.

Simoncelli had his helmet knocked off in the ensuing collision, which occurred on turn 11.

MotoGP later announced Simoncelli’s death in a statement on its website.

“Marco Simoncelli succumbed to injuries sustained in Malaysia,” it said.

Motor sports have seen a nightmare stretch recently and Simoncelli’s death looked certain to throw open more questions over safety.

Last weekend, 2010 MotoGP champ Jorge Lorenzo crashed during warm-ups in Australia, severing a finger, while two-time Indianapolis 500 winner Dan Wheldon died in a 15-car crash in Las Vegas in Indy Car.

The race at Malaysia’s Sepang track was immediately red-flagged following the crash and organisers later announced it had been cancelled.

Edwards also fell but escaped serious injury, while Rossi was able to return to the pits.

Although there is a final race in Spain still to come, Australia’s Casey Stoner has already secured the 2011 championship with his win last weekend in the Australian Grand Prix.

Stoner admitted immediately after the crash he had feared the worse.

“As soon as I saw the footage it just makes you sick inside,” the Australian told BBC2.

“Whenever the helmet comes off that’s not a good sign.”

Tributes came in from his fellow riders.

British MotoGP rider Cal Crutchlow wrote on Twitter: “RIP Marco Simoncelli ! A great rider and all round nice guy. My thoughts are with all his family & friends. I will never forget today.”

INDO

Simoncelli meninggal setelah kecelakaan MotoGP

Marco Simoncelli pembalap Italia telah meninggal karena luka yang diderita dalam kecelakaan pada hari Minggu yang mengakibatkan pembatalan MotoGP Malaysia.

Kecelakaan itu terjadi hanya beberapa menit setelah balapan dimulai ketika sepeda 24 tahun Honda pengendara berbelok di lintasan dan masuk ke jalur pengendara Colin Edwards dan Valentino Rossi.

Simoncelli telah helm terlempar dari dalam tabrakan berikutnya, yang terjadi pada gilirannya 11.

MotoGP kemudian mengumumkan kematian Simoncelli dalam sebuah pernyataan di situsnya.

“Marco Simoncelli menyerah pada luka yang diderita di Malaysia,” katanya.

Motor sport telah melihat bentangan mimpi buruk baru-baru dan kematian Simoncelli tampak tertentu untuk melemparkan pertanyaan terbuka lebih besar atas keamanan.

Akhir pekan lalu, juara MotoGP 2010 Jorge Lorenzo jatuh selama pemanasan di Australia, memutuskan jari, sementara dua kali juara Indianapolis 500 Dan Wheldon meninggal dalam kecelakaan 15-mobil di Las Vegas pada mobil Indy.

Balapan di trek Sepang Malaysia segera berbendera merah setelah kecelakaan dan penyelenggara kemudian mengumumkan telah dibatalkan.

Edwards juga jatuh tapi tidak terluka serius, sementara Rossi bisa kembali ke pit.

Meskipun ada balapan terakhir di Spanyol masih akan datang, Australia, Casey Stoner telah mengamankan kejuaraan 2011 dengan kemenangannya pekan lalu di Grand Prix Australia.

Stoner mengaku segera setelah kecelakaan dia takut lebih buruk.

“Begitu saya melihat rekaman itu hanya membuat Anda mual,” kata BBC2 Australia.

“Setiap kali datang dari helm itu bukan pertanda baik.”

Penghormatan datang dari sesama pengendara.

Pembalap MotoGP Inggris Cal Crutchlow menulis di Twitter: “RIP Marco Simoncelli Seorang pengendara yang besar dan semua orang baik bulat pikiran saya adalah dengan semua keluarga & teman-teman saya tidak akan pernah melupakan hari ini!…”

Description: Simoncelli Fatal Accident at Sepang 2011 Rating: 4.5 Reviewer: Andini - ItemReviewed: Simoncelli Fatal Accident at Sepang 2011
Anda sedang membaca artikel Simoncelli Fatal Accident at Sepang 2011 dan artikel ini url permalinknya adalah http://klik-usman.blogspot.com/2011/10/simoncelli-fatal-accident-at-sepang.html
Semoga artikel Simoncelli Fatal Accident at Sepang 2011 ini bisa bermanfaat.
ABIS BACA POSTINGAN DI ATAS JANGAN LUPA LIKENYA YA !

0 komentar:

Posting Komentar